Material Atap Bangunan Terbaik untuk Berbagai Proyek Konstruksi

Material Atap Bangunan Terbaik untuk Berbagai Proyek Konstruksi

Dalam proses konstruksi, terdapat sejumlah material yang digunakan untuk melengkapi suatu bangunan. Salah satu material bangunan yang pasti ada dalam setiap proyek bangunan adalah bagian atap.

Penutup bagian atas bangunan ini mampu melindungi bagian dalam bangunan dari paparan cuaca ekstrem seperti hujan, panas, dan angin. Ada beberapa pilihan material atap bangunan yang dapat Anda pertimbangkan. Simak ulasannya berikut ini.

Atap Genteng

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan material atap yang satu ini. Genteng merupakan material atap yang terbuat dari tanah liat yang dibakar. Kelebihannya adalah tahan lama, mudah dibersihkan, dan tersedia dalam berbagai warna. Selain itu, harganya juga ekonomis sehingga cukup populer digunakan untuk bangunan rumah di Indonesia.

Atap Bitumen atau Aspal

Atap rumah bitumen adalah atap rumah yang terbuat dari bahan aspal. Bitumen merupakan salah satu jenis material yang biasa digunakan untuk membuat atap rumah karena tahan terhadap air dan tahan lama. Namun, atap rumah bitumen memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan atap rumah yang terbuat dari bahan lain seperti seng atau genteng.

Atap Beton

Sesuai namanya, atap ini terbuat dari beton yang dicetak dan dibentuk sesuai kebutuhan konstruksi. Kelebihan atap beton adalah tahan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan, panas, dan angin kencang, serta tahan terhadap beban berat. Atap beton juga tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Oleh karena itu banyak digunakan dalam berbagai proyek bangunan.

Namun, atap beton tidak cocok diaplikasikan pada rumah dengan struktur yang tidak kuat atau tidak mampu menahan beban berat. Karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan atap beton, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu kondisi struktur rumah serta kemampuan finansial Anda.

Atap Salju Sabe

Atap Salju atau dikenal juga dengan sebutan sandwich panel semakin populer digunakan sebagai material atap bangunan. Panel insulasi ini merupakan atap yang dirancang menggunakan material terbaik, menjadikan ruangan lebih sejuk dan nyaman.

Atap Salju dibentuk dari Insulated metal roofing dengan polyurethane NON-CFC serta protection sheet atas PPGL (Galvalume Metal Sheet) dan PVC Sheet di bagian bawahnya.

Jika dibandingkan dengan material lain, polyurethane memberikan kekuatan insulasi yang lebih baik sehingga mencapai ketahanan produk hingga lebih dari 60 tahun.

Catatan Penulis

Itulah 4 material atap bangunan terbaik untuk berbagai proyek konstruksi. Jika ingin bangunan lebih sejuk, dingin, dan hemat biaya perawatan, maka Atap Salju bisa menjadi pilihan yang tepat. Kualitas Atap Salju sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah memperoleh sertifikasi ISO Quality Management System dan ISO Environmental Management System.

Atap Salju Sabe dapat digunakan untuk berbagai jenis bangunan, seperti:
  • Bangunan industri
  • Bangunan komersial
  • Bangunan residensial
  • Bangunan pertanian, toko dan garasi
  • Pusat perbelanjaan dan hotel

Pilihan Atap Salju Sabe

Atap Salju / Painted Steel / PVC 

Rp 164,000

Atap Salju / Silver Steel / PVC

Rp 173,500

Atap Salju / Silver Steel

Rp 218,500

Rp 227,850

Butuh Atap Salju untuk Proyek Konstruksi Anda? Segera Hubungi Sabe Indonesia untuk Memesan Atap Salju Berkualitas Terbaik!

Dinding dan Atap Salju Sabe, Sandwich Panel Berkualitas untuk Ragam Konstruksi Bangunan

Sandwich panel atau dikenal juga sebagai insulated panel ada...

Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa se...

Bahan Prefabrikasi untuk Konstruksi Warehouse atau Pergudangan

Prefabrikasi adalah metode konstruksi yang dilakukan dengan ...

Jenis Atap Anti Panas untuk Ruangan Lebih Sejuk

Temperatur wilayah Indonesia yang cenderung panas membuat or...

Send Message