Tips Membangun Cafe agar Sukses dan Menarik

Tips Membangun Cafe agar Sukses dan Menarik

Di jaman sekarang, cafe atau kafe telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Bukan hanya sebagai tempat untuk nongkrong, cafe juga bisa menjadi “tempat wisata” untuk melepaskan penat atau bersantai bersama teman.

Tak heran bisnis cafe banyak bermunculan di berbagai daerah, menarik banyak pebisnis untuk memulai usaha cafe sendiri. Namun, membangun usaha cafe tentu tak mudah, berbagai tantangan dan persiapan perlu dilakukan untuk memulai usaha ini.

Berikut ini Sabe Indonesia bagikan beberapa tips untuk membangun cafe:

1. Memilih lokasi bisnis cafe yang strategis

Pemilihan lokasi berperan penting untuk sebuah bisnis. Untuk cafe, sebaiknya pilih lokasi yang ramai dan memiliki kemudahan akses jalan raya. Jangan lupa untuk menyiapkan lahan atau area parkir yang cukup.

2. Membeli bahan baku secara grosir

Salah satu tips untuk menghemat pengeluaran bagi cafe adalah dengan membeli bahan baku secara grosir. Selain itu, pembelian secara grosir juga bisa menjaga stok barang selalu terkendali.

3. Memulai bisnis tenaga sendiri

Selain menghemat biaya, mengerjakan bisnis dengan tenaga sendiri bisa memberikan insight tersendiri terhadap kelemahan, kelebihan, dan evaluasi lain yang diperlukan untuk mengembangkan cafe.

4. Strategi marketing

Pemasaran selalu menjadi bagian penting dalam berbisnis. Membuat strategi marketing yang tepat diperlukan agar bisnis terus lancar. Perlu pula dilakukan analisa pasar dan marketing plan.

5. Mengelola keuangan bisnis cafe dengan baik

Dalam berbisnis, pengelolaan keuangan adalah kunci untuk sukses. Pelajari terlebih dahulu sistem keuangan yang paling tepat untuk bisnis cafe.

6. Dekorasi unik dan instagramable

Sebagai salah satu “obyek wisata”, cafe sebaiknya memiliki dekorasi atau spot yang instagramable untuk ber-swafoto ataupun foto bersama. Sebaiknya pilih dekorasi atau tema tertentu yang sesuai dengan konsep cafe yang diusung.

7. Menu cafe yang menarik

Mengutamakan rasa yang lezat, unik, serta tampilan menarik bisa menjadi daya tarik utama bagi pelanggan cafe. Jika perlu berikan beberapa jenis menu andalan yang unik dan khas dari cafe Anda agar menjadi “signature” dari cafe Anda.

8. Menyediakan lesehan atau area bersantai yang nyaman

Menambahkan spot bersantai di beberapa sudut cafe bisa membuat pembeli lebih nyaman untuk menghabiskan waktunya bersantai atau bercengkrama di cafe. Anda bisa menambahkan bantal atau bean bag di spot bersantai tersebut.
Anda juga perlu memastikan suhu di lingkungan cafe senantiasa nyaman dan sejuk. Salah satu solusi menjaga temperatur cafe yang ideal, bisa menggunakan panel insulasi panas seperti atap dan dinding salju.

Sabe Indonesia sebagai salah satu manufaktur atap, dinding, plafon, aksesoris galvalum dan sandwich panel system yang telah berdiri sejak tahun 1999, juga menghadirkan atap dan dinding salju yang dapat diaplikasikan pada berbagai jenis bangunan.

Atap Salju / Painted Steel / Aluminium

Rp 190,500

Atap Salju / Silver Steel / Aluminium

Rp 200,000

Dinding Salju / Seri Standard

Rp 303,000

Rp 227,850

Produk atap dan dinding salju dari Sabe Indonesia memiliki efek insulasi yang tinggi, tahan terhadap kelembaban, bebas rayap, serta mudah diinstalasi.



Sumber: kledo.com

Punya Pertanyaan Mengenai Harga & Pemesanan Atap Salju? Hubungi Kami Sekarang!


Hubungi Atap Salju Sabe Indonesia

Tips Mengolah Temperatur Pabrik Agar Tidak Terlalu Panas

Temperatur rata-rata dunia diperkirakan akan terus meningkat...

Rekomendasi Cafe Rooftop Surabaya

Surabaya sebagai salah satu kota besar di pulau Jawa, Suraba...

Tips Membuat Hunian Sejuk tanpa AC

Di musim kemarau, beberapa kota di Indonesia bisa mengalami ...

Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa se...

Send Message