Material Pembuatan Kandang Ayam Close House

Material Pembuatan Kandang Ayam Close House

Dalam dunia peternakan ayam, Close House merupakan salah satu tipe kandang yang digunakan untuk peternakan ayam broiler. Meski pembuatannya tergolong mahal, namun menggunakan Close house sebagai kandang dapat memberikan hasil peternakan yang signifikan ke depannya.

Pertumbuhan dan perkembangan ayam broiler bisa lebih terjamin dengan kandang Close house. Sehingga dapat memberikan keuntungan yang maksimal. Kandang ayam Close house membutuhkan sejumlah material dan bantuan teknologi khusus. Apa saja alat dan material pembuatan kandang Close house? Berikut ini ulasannya.

1. Cooling Pad

Alat ini berguna sebagai penyaring udara yang masuk ke dalam Close house agar terjamin bersih. Selain itu, cooling pad juga berfungsi untuk memanipulasi suhu udara yang masuk ke dalam kandang. Jika suhu di luar terlalu panas, maka cooling pad dapat menurunkan suhu ruang agar tetap sesuai dengan kebutuhan.

2. Heater

Alat heater diibutuhkan untuk menurunkan suhu jika temperatur udara dari luar terlalu dingin.

3. Controller

Controller dibutuhkan untuk mengendalikan semua sistem yang ada pada kandang Close house. Alat ini berfungsi sebagai pengatur on-off sistem kandang seperti cooling pad, heater, blowing fan dan sistem lainnya yang memakai daya listrik.

4. Beton

Material pembuatan kandang Close house yang pertama adalah beton. Beton menjadi pondasi utama untuk menopang konstruksi kandang agar tetap kokoh.

5. Baja ringan

Baja ringan digunakan untuk konstruksi bagian atas kandang Close house dengan. Tujuannya adalah agar rangka bagian atas kandang tidak mudah dimakan rayap dan bisa bertahan lama.

6. Atap Salju Sabe

Untuk bagian atap kandang Close house, Anda bisa menggunakan Atap Salju Sabe yang merupakan panel insulasi. Atap Salju didesain khusus menggunakan material terbaik membuat kandang Close house lebih sejuk di musim panas dan terasa hangat di musim hujan.

7. Tirai

Tirai dibutuhkan untuk menutupi bagian samping atau dinding kandang Close house.Tirai yang digunakan berupa terpal dengan ukuran lebar. Penggunaan tirai ini sangat berguna ketika terjadi gangguan pada sistem kelistrikan. Saat listrik mati maka secara otomatis semua sistem kandang ayam Close house tidak berfungsi. Jika hal itu terjadi, tirai kandang dapat dibuka sebagian agar sirkulasi udara tetap lancar.
Itulah beberapa material yang dibutuhkan dalam pembuatan kandang Close house. Gunakan panel insulasi dari PT Sabe Indonesia agar dapat membangun kandang Close house dengan kualitas yang baik dan tahan lama.

Sumber: chickin.id

Butuh Material Berkualitas untuk Kandang Close House? Atap Salju Solusinya!

Dinding Salju Sabe, Material Dinding Ideal untuk Cleanroom

Ruangan cleanroom membutuhkan tingkat sterilisasi yang tingg...

Disclaimer

Semua penjelasan, deskripsi, gambar, dan informasi lainnya p...

Kebijakan Privasi

Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari PT. ...

Dinding dan Atap Salju Sabe, Sandwich Panel Berkualitas untuk Ragam Konstruksi Bangunan

Sandwich panel atau dikenal juga sebagai insulated panel ada...

Send Message