Jenis Atap Anti Panas untuk Ruangan Lebih Sejuk

Jenis Atap Anti Panas untuk Ruangan Lebih Sejuk

Temperatur wilayah Indonesia yang cenderung panas membuat orang banyak memasang pendingin ruangan seperti kipas atau AC. Namun, tahukah Anda bahwa ada opsi lain untuk membuat ruangan lebih sejuk tanpa kipas angin maupun AC?

Selain pendingin ruangan, memasang atap peredam panas menjadi solusi terbaik untuk membuat ruangan lebih sejuk. Saat ini terdapat banyak jenis atap yang dirancang untuk mengurangi panas dalam ruangan. Berikut ini adalah ulasan tentang ragam jenis atap anti panas yang bisa menjadi pilihan untuk hunian Anda.

1. Atap uPVC

Jenis atap anti panas yang satu ini memiliki rongga udara yang membuatnya selalu sejuk. Atap ini memiliki material yang kokoh, bergelombang, dan berongga.

Atap uPVC dapat membuat ruangan di bawahnya terasa lebih sejuk karena aliran udara yang lancar.

2. Atap tanah liat

Atap tanah liat merupakan jenis atap anti panas yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Atap ini mampu menghalau panas sinar matahari sehingga bagian dalam rumah tetap terasa sejuk. Namun, atap tanah liat membutuhkan perawatan ekstra karena materialnya yang rentan bocor.

3. Atap metal

Jenis atap anti panas selanjutnya adalah atap metal. Tergolong unik dan variatif membuat atap metal banyak digunakan pada rumah modern.

Atap ini terbuat dari material anti karat yang tahan terhadap panas. Sehingga interior rumah terasa sejuk meski tanpa pendingin ruangan.

4. Atap keramik

Atap keramik yang cocok dengan rumah modern minimalis ini terbuat dari material kuat. Atap ini menggunakan finishing glasur yang membuat tampilan tampak elegan.

Selain tampilannya yang elegan, atap ini juga banyak dipilih karena dapat menahan panas dari luar sehingga ruangan terasa lebih sejuk dan dingin.

5. Atap polyurethane

Atap jenis ini dibentuk dari polyurethane foam dan metal sheet yang didesain khusus untuk membuat ruangan lebih sejuk dan dingin. Polyurethane memberikan insulasi yang lebih baik dibandingkan material lain pada ketebalan yang sama.

Brand atap insulasi polyurethane yang populer adalah Atap Salju Sabe. Atap ini dirancang dengan teknologi Polyurethane Rigid Foam (PUR) dan Polyisocyanurate Rigidpolyiso Foam (PIR) yang telah digunakan dalam bidang konstruksi sejak 1960 sebagai bahan insulasi premium.
Itulah ragam jenis atap anti panas yang saat ini populer digunakan. Jika Anda membutuhkan atap anti panas yang tahan lama, Atap Salju Sabe adalah pilihan terbaik. PT Sabe Indonesia telah menjadi spesialis panel atap dan dinding insulasi di Indonesia sejak 1999.

Selain menjadikan ruangan lebih sejuk dan dingin, Atap-Dinding Salju produksi PT Sabe Indonesia telah memiliki SNI serta bebas CFC/ HCFC sehingga aman untuk hunian maupun bangunan industri.

Tunggu Apa Lagi? Hubungi Kami dan Dapatkan Atap Insulasi Kualitas Terbaik untuk Hunian Anda!

PT Sabe menyediakan produk atap dan dinding insulasi untuk berbagai kebutuhan bangunan seperti untuk rumah, ruko, kantor, dan sebagainya.

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa se...

Dengan curahan sinar matahari sepanjang tahun, daerah tropis...

Sandwich panel atau dikenal juga sebagai insulated panel ada...

Di musim kemarau, beberapa kota di Indonesia bisa mengalami ...

Send Message