Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa semakin panas, khususnya di negara tropis seperti Indonesia. Rasa panas ini tidak hanya dirasakan di luar ruangan saja, namun di dalam ruangan juga terasa lebih panas. Jika sudah begini tentu Anda akan mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Salah satu penyebab suhu di dalam ruangan panas adalah karena atap yang tidak bisa menyerap panas dengan baik. Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada hunian Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih atap yang tepat dengan peredam panas agar hunian terasa lebih sejuk dan nyaman.

Peredam panas untuk atap atau biasa dikenal dengan sebutan insulasi atap sangat efektif menangkal masuknya suhu panas akibat paparan sinar matahari. Berikut ini adalah tips memilih peredam panas untuk atap yang tepat:

1. Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Peredam panas atap memiliki bahan baku yang berbeda serta beda jenis atap maka beda pula material insulasinya. Oleh karena itu, cari tahu lebih dulu jenis peredam panas yang sesuai dengan atap hunian Anda. Periksa dengan teliti spesifikasi material yang digunakan apakah sesuai kebutuhan, atau apakah materialnya berbahaya bagi manusia dan lingkungan?

Pastikan Anda memilih insulasi atap yang tidak memiliki bau dan tidak mengandung zat berbahaya bagi kesehatan.

2. Perhatikan harga yang ditawarkan

Perhatikan harga produk insulasi atap, apakah sudah sesuai dengan kualitasnya? Material insulasi atap berkualitas tidak selalu mahal. Sesuaikan dengan anggaran Anda agar tidak perlu membeli yang mahal jika dengan harga murah saja sudah pas.

3. Hasil pemasangan

Insulasi atap yang baik bisa memberikan hasil bagus, yaitu memberi efek hangat ketika cuaca dingin dan memberi efek sejuk saat suhu udara sedang panas.

Pastikan Anda bisa merasakan efek hasil pemasangan secara langsung setelah peredam panas dipasang. Saat malam hari suhu di dalam ruangan tidak begitu dingin dan pada siang hari, suhu ruang tidak terlalu panas.

4. Pastikan Pemasangan mudah

Produk insulasi atap yang mudah dipasang bisa memberikan menghemat waktu dan tidak membuat repot. Anda tidak perlu menyiapkan masker atau sarung tangan karena produk yang Anda beli tidak mengandung zat berbahaya.

Atap Salju Sabe, Solusi Atap Insulasi untuk Ruangan Sejuk dan Nyaman

Selain memasang peredam panas untuk atap, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat hunian sejuk dengan menggunakan Atap Salju Sabe. Atap Salju Sabe menjadi solusi tepat untuk membuat hunian sejuk di cuaca panas, dan hangat di cuaca dingin.

Atap Salju Sabe adalah produk panel insulasi yang didesain khusus menggunakan material terbaik, yaitu polyurethane foam dan metal sheet. Material ini memberikan insulasi yang lebih baik dibandingkan material lain pada ketebalan yang sama. Atap Salju Sabe juga tahan lama hingga 60 tahun dan sudah memperoleh sertifikasi ISO Quality Management System dan ISO Environmental Management System, sehingga terjamin aman.

Varian Atap Salju Sabe

Atap Salju / Painted Steel / PVC 

Rp 164,000

Atap Salju / Silver Steel / PVC

Rp 173,500

Atap Salju / Painted Steel / Aluminium

Rp 190,500

Atap Salju / Silver Steel / Aluminium

Rp 200,000

Atap Salju / Silver Steel

Rp 218,500

Punya Pertanyaan Mengenai Harga & Pemesanan Atap Salju? Hubungi Kami Sekarang!


Kontak Atap Salju Sabe Indonesia

Jenis Atap Anti Panas untuk Ruangan Lebih Sejuk

Temperatur wilayah Indonesia yang cenderung panas membuat or...

Tips Mengolah Temperatur Pabrik Agar Tidak Terlalu Panas

Temperatur rata-rata dunia diperkirakan akan terus meningkat...

Jenis Sandwich Panel Polyurethane (PU) untuk Bangunan Anti Panas

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, sandwich panel menj...

Anti Panas dan Nyaman, Ini Jenis Rumah untuk Daerah Tropis

Dengan curahan sinar matahari sepanjang tahun, daerah tropis...

Tips Membuat Hunian Sejuk tanpa AC

Di musim kemarau, beberapa kota di Indonesia bisa mengalami ...

Send Message