Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas

Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas

Atap dak beton saat ini sedang populer karena merupakan variasi dari atap konvensional berupa atap pelana atau perisai. Atap dak beton rawan terhadap bocor dan retak, untuk itu agar tetap awet perlu disesuaikan dengan iklim tropis yang bercuaca panas dan hujan. Atap dak beton lebih mudah menghantarkan panas. Sehingga biasanya hanya digunakan pada ruangan yang tidak sering ditempati seperti gudang dan teras rumah.

Jika atap dak beton terpapar sinar matahari langsung, maka bagian bawah dak beton yang tidak diberi plafon biasanya akan terasa hangat dan bagian bawahnya akan terasa panas. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memberi peredam panas untuk atap dak beton.

Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat atap dak beton tidak menyerap panas. Atap salju akan membahasnya dalam artikel berikut ini. Cara tersebut terbilang mudah untuk diikuti dan dipraktekkan. Apa saja caranya? Simak artikel berikut ini.

Menggunakan Plafon di Bagian Bawah Dak Beton

Plafon memiliki sifat yang mampu mengisolasi udara di bawah dak beton sehingga bagian bawahnya akan terasa lebih dingin. Anda juga bisa memberikan lubang dengan bentuk menyilang yang mengarah keluar untuk menghasilkan pertukaran udara di dalam plafon.

Buatlah Menjadi Taman Kecil yang Minimalis

Anda bisa memanfaatkan atap dak beton sebagai lahan taman minimalis. Taman yang ada di atas atap dak beton mampu mengurangi panas secara signifikan. Anda juga bisa menambahkan taburan koral dan batu kerikil untuk taman Anda untuk tampilan yang lebih cantik.

Pasang Atap Insulasi Atap Salju

Atap insulasi berfungsi untuk meredam suhu panas yang ditimbulkan atap dak beton. Adanya peredam atap atau peredam panas ini mampu membuat ruangan yang ada di bawahnya menjadi lebih sejuk. Anda bisa memasang atap salju ini di atas dak beton langsung. Atap insulasi tak hanya meredam panas tetapi juga mampu meredam suara.

Pendapat Penulis

Anda bisa menggunakan atap insulasi untuk membantu menyerap panas sehingga rumah Anda akan terasa lebih sejuk. Ada berbagai macam jenis atap insulasi, kami merekomendasikan atap insulasi dari atap salju. Sabe Indonesia hadir dengan menawarkan berbagai jenis panel atap insulasi untuk memberikan kenyamanan berada di dalam sebuah ruangan.

Panel insulasi dari Sabe tersedia dalam 2 varian yaitu, Atap Salju dan Dinding Salju. Menggunakan kedua produk tersebut untuk bangunan sangat membantu mengurangi panas di dalam ruangan.

Pilihan Atap Salju Sabe

Atap Salju / Painted Steel / PVC 

Rp 164,000

Atap Salju / Silver Steel / PVC

Rp 173,500

Atap Salju / Painted Steel / Aluminium

Rp 190,500

Atap Salju / Silver Steel / Aluminium

Rp 200,000

Atap Salju / Silver Steel

Rp 218,500

Rp 227,850

Pilihan Dinding Salju Sabe

Dinding Salju / Seri Standard

Rp 303,000

Dinding Salju / Seri Hospital Grade

Rp 500,000

Tunggu Apa Lagi? Pesan Atap Insulasi Atap Salju Berkualitas Hanya di Atap Salju PT Sabe Indonesia!

Cara Membuat Atap Rumah Tidak Panas

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki cuaca panas ham...

Tips Mengolah Temperatur Pabrik Agar Tidak Terlalu Panas

Temperatur rata-rata dunia diperkirakan akan terus meningkat...

Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa se...

Cara Memasang Endcap Atap Salju Sabe

Menggunakan atap salju sebagai atap bangunan membutuhkan end...

Jenis Atap Anti Panas untuk Ruangan Lebih Sejuk

Temperatur wilayah Indonesia yang cenderung panas membuat or...

Send Message