Cara Membuat Atap Rumah Tidak Panas

Cara Membuat Atap Rumah Tidak Panas

Indonesia adalah negara tropis yang memiliki cuaca panas hampir di sepanjang tahun. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengaplikasikan peredam panas atap rumah. Peredam panas atap dikenal sebagai atap insulasi. Mendesain sebuah bangunan harus memperhatikan sirkulasi udara yang baik bukan hanya dari jendela saja. Insulasi atap pun perlu untuk meminimalisir suhu panas masuk ke dalam sebuah bangunan.

Panel atap insulasi adalah pemasangan material yang berfungsi untuk meredam suhu panas yang masuk ke dalam sebuah bangunan. Pemasangan panel atap insulasi ini dapat membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin tanpa menggunakan tambahan aluminium foil sheet.

Mengecat Atap Rumah dengan Warna Putih

Tiap warna mampu memberikan respon berbeda terhadap panas. Ada beberapa warna yang dapat menyerap panas dengan cepat contohnya seperti warna hitam. Ada yang menyerap panas secara perlahan dan ada juga yang mampu memantulkan panas seperti warna putih. Untuk itu, Anda bisa mengecat permukaan atap Anda dengan warna putih untuk mengurangi panas atap rumah.

Memasang Peredam Panas

Anda bisa memasang peredam panas pada atap Anda. Peredam panas tersebut seperti atap insulasi atap salju. Atap insulasi atap salju mampu memberikan perlindungan dan membuat atap tidak panas sehingga ruangan akan terasa sejuk. Pemasangan atap salju juga terbilang mudah sehingga Anda tidak perlu repot dan kesusahan.

Memberi Bubble Foil Pada Atap

Bubble foil menjadi salah satu alternatif peredam panas untuk atap rumah. Bubble foil adalah modifikasi dari aluminium foil yang mampu menahan panas sehingga rumah akan terasa lebih sejuk

Pendapat Penulis

Atap yang panas mampu membuat ruangan menjadi panas juga. Ruangan yang panas membuat penghuni yang ada didalamnya akan merasa tidak nyaman. Berbagai cara untuk membuat atap rumah tidak panas yang telah dijelaskan di atas bisa Anda praktekkan di rumah untuk membuktikan kebenarannya. Cara paling efektif yang kami sarankan adalah menggunakan peredam panas seperti atap insulasi. Temukan berbagai jenis atap insulasi berkualitas hanya di Atap Salju Sabe Indonesia. Tersedia atap insulasi dan dinding insulasi berkualitas dengan harga bersaing.

Berikut ini keunggulan Atap Salju dan Dinding Salju Sabe:
  • Berbahan Galvalume 55%, Aluminium 45% dan Zinc 45% yang anti rayap, tahan karat dan tahan lama
  • Bahan Polyurethane (PU) Non-CFC dan Non-HCFC sebagai standar ramah lingkungan
  • Material memiliki lapisan anti-fingerprint
  • Peredam suara
  • Hemat biaya dan energi
  • Tidak mudah terbakar dan tidak menyerap air
  • Telah memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI)
  • Sertifikasi ISO 9001:2015
  • Terdaftar dalam ARFI (Asosiasi Roll Former Indonesia)

Tunggu Apa Lagi? Pesan Dinding dan Atap Sandwich Panel Berkualitas Hanya di Atap Salju PT Sabe Indonesia!

Cara Agar Atap Dak Beton Tidak Menyerap Panas

Atap dak beton saat ini sedang populer karena merupakan vari...

Tips Membuat Atap Rooftop Rumah yang Nyaman

Di area perkotaan dengan ruang terbatas, rooftop bisa menjad...

Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

Sebagai bagian rumah yang paling tinggi, desain atap rumah d...

Tips Memilih Peredam Panas untuk Atap

Perubahan iklim yang terjadi saat ini membuat hawa terasa se...

Cara Memasang Endcap Atap Salju Sabe

Menggunakan atap salju sebagai atap bangunan membutuhkan end...

Send Message